Tuesday, April 15, 2014

awal mula

pertama kali tau tentang rajutan dari tipi.. hueheheheheee...
dulu liat di fim film telenovela kegiatan ngerajuut yang dilakuin nenek nenek di kursi goyang sepertinya bahagia sekali dengan aktivitas itu..
dulu bertanya sama mama dan beliau bilang dia biasa melakukan hal tersebut waktu muda..
nenek gw juga gak mau kalah bilang kalau beliau jagonya..
tapi keinginan untuk diajarkan harus ku kubur dalam dalam soalnya mereka nggak punya waktu buat ngajarin gw yang masih bocah..

semasa kanak kanak hingga dewasa, gw suka sekali berbagai macam keterampilan tangan.. dulu di SMP sempet belajar tata busana solanya di pelajaran itu diajarkan cara menjahit, menyulam, membuat macrame meskipun saat itu terkenal dengan guru nya yang killer dan cuma dapat 2 jam pelajaran (sekitar 1,5 jam) dalam seminggu.. huftt....

dalem hati sempet protes pas dimasukin kursus bahasa inggris, matematika dan fisika.. kenapa sih mesti kursus sama pelajaran yang jelas jelas gw nggak bisa *hahahaha* kenapa nggak dikursusin menjahit aja yang gw suka..

seperti mungkin harapan orang tua ku, keinginan untuk jahit mnejahi terpaksa ku simpan yap ku simpan tidak  ku kubur *catat*

sampai suatu saat gw ketemu mba nisa banten (biasa gw menyebut beliau) yang memberikan mimpi itu sama gw dan akhirnya mempengaruhi temen temen buat menjalani segala macam keterampilan tangan dan terutama merajut...

untuk tahap awal gw merajut pake benang kasur yang udah direndem warna abu abu sama ka nisa.. setelah sudah cukup akrab dengan hakken dan benangnya baru deh kita ke tanah abang beli benang warna warni beserta peralatannya..


No comments:

Post a Comment